Ayo Dishare agar semua Tau!!! Berikut Cara Meramu Lidah Buaya (Aloe Vera) yang Benar Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit
Cari Berita

Advertisement

Ayo Dishare agar semua Tau!!! Berikut Cara Meramu Lidah Buaya (Aloe Vera) yang Benar Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit

Rabu, 08 Februari 2017

Cara Meramu Lidah Buaya (Aloe Vera) yang Benar Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit


Dunia dan Wanita. MANFAAT DAN KHASIAT LIDAH BUAYA

Lidah buaya memiliki banyak kandungan senyawa biologis aktif, seperti: mannans asetat, polymannans, antrakuinon, berbagai lektin, zat saponin dan senyawa antrakuinon.

Senyawa antrakuinon yang terdapat pada lidah buaya merupakan zat yang dapat menangkal bakteri. Khasiat lidah buaya di antaranya bisa mengatasi berbagai penyakit, seperti:
  • Antiradang
  • Obat pencahar
  • Memperbaiki pankreas
  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengatasi tekanan darah tinggi
  • Menyembuhkan TBC
  • Menyembuhkan asma
  • Menyembuhkan batuk
  • Menyembuhkan luka bakar
  • Menyembuhkan sakit perut
  • Menyembuhkan eksim

Berikut beberapa cara meramu lidah buaya untuk mengatasi beberapa penyakit, dan dijadikan sebagai obat tradisional:
Cara Meramu Lidah Buaya (aloe vera)


1. Sakit kepala, Pusing, Sembelit, Kejang pada anak, Kurang gizi, Batuk rejan, Muntah darah, Kencing manis, Wasir, Peluruh, dan Haid.

Ambil 200 gram daun segar lidah buaya dicuci bersih, dikupas lalu direbus dengan 3 gelas air selama 15 menit. Setelah dingin diminum 3 kali sehari, pagi, siang dan malam.

2. Penyubur rambut

Ambil lidah buaya segar secukupnya, belah, ambil bagian dalam yang bentuknya seperti agar-agar/jelly, gosokan ke kulit kepala sesudah mandi sore, kemudian dibungkus dengan kain, keesokan harinya rambut dicuci. Dipakai setiap hari selama 3 bulan untuk mencapai hasil yang memuaskan.

3. Luka bakar dan tersiram air panas.

Lidah buaya dicuci bersih, ambil bagian dalamnya, tempelkan pada bagian tubuh yang terkena api/air panas.

4. Bisul

Daun dilumatkan ditambah sedikit garam, tempelkan pada bisulnya.

5. Menghilangkan Jerawat

Belah lidah buaya, lalu ambil getahnya atau lendir yang terdapat didalamnya. Oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat kurang lebih selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat. lakukan cara ini 1 kali sehari.

6. Menghilangkan Flek Hitam

Cuci muka dengan air bersih, setelah muka dibersihkan, ambil lidah buaya, lalu bersihkan dari lendir-lendirnya, oleskan kemuka dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan kembali muka dengan air bersih dan keringkan. Lakukan minimal 2x sehari secara berturut-turut dan rutin.

7. Kesehatan Bulu Mata

Sebelum tidur atau saat sedang bersantai, cuci bulu mata anda agar terbebas dari bahan kimia seperti maskara. Lalu ambil jelly lidah buaya dan oleskan dengan lembut serta pelan-pelan pada bulu mata, biarkan selama 30 menit lalu cuci dengan air hingga bersih. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
[ads-post]

8. Menyuburkan Alis

Jelly lidah buaya juga bisa digunakan untuk mempertebal alis mata. Caranya sebelum tidur jelly lidah buaya dioleskan ke bulu alis mata, lalu keesokan harinya ketika bangun dari tidur, cuci hingga bersih. lakukan cara ini tiap hari untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

9. Perawatan Kulit

Ambil sepotong lidah buaya dan sisihkan bagian jely nya saja. Ingat, ini tidak termasuk cairan lengket yang menempel pada kulitnya. Hancurkan jely dan oleskan pada kulit sebelum tidur. Selain jerawat hilang, kulit juga akan menjadi lembut, bersinar dan tidak akan keriput.

10. Pembersih makeup

Anda boleh mencoba gel lidah buaya ini untuk membersihkan makeup Anda. Langsung mengambil gel alaminya, maka ia akan membersihkan makeup dengan lembut tanpa meninggalkan iritasi

11. Melembabkan Kulit

Tak perlu bingung mencari pelembab yang alami dan aman untuk kulit sensitif. Anda cukup mencari yang berbahan lidah buaya sehingga kulit menjadi tetap dingin. Ia juga aman untuk kulit sensitif, kulit berjerawat. Bahkan lidah buaya akan membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat.

12. Mengatasi Diabetes

Dengan merebus lidah buaya yang sudah dibuang durinya dengan 3 gelas air bersih dan tersisa hinga menjadi 1 1/2 gelas. Minum ramuan ini 3 kali sehari masing-masing setengah gelas.

13. Mengobati Wasir

Siapkan setengah batang lidah buaya beserta dua sendok madu dan setengah cangkir air matang. Parut lidah buaya, lalu tambahkan madu dan setengah cangkir air matang pada parutan tadi, aduk sampai rata dan saring untuk diambil airnya. Minum ramuan ini tiga kali sehari.

14. Melancarkan pencernaan

Tanaman lidah buaya sudah dikenal sejak lama sebagai tanaman obat yang membantu melancarkan pencernaan dan menjaga pencernaan supaya tetap sehat.

15. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Sama seperti rumput laut, lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung gelatin. Gelatin tersebut berfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersama dengan kotoran. Proses detoksifikasi ini jelas sangat menguntungkan bagi tubuh kita.

Keterangan:

  1. Daun lidah buaya jangan digunakan saat sedang hamil dan selama datang haid, karena dapat meluruhkan haid.
  2. Selain itu pada orang yg memiliki lemah kandungan dan limpa sebaiknya menghindari mengkonsumsi lidah buaya.
  3. Jika ingin kombinasikan dgn tanaman lain, lidah buaya jangan direbus, tetapi dibuat pil atau bubuk.

Simak Tips Kesehatannya Lainnya :

Masya Allah.. !!!! Ayo Dishare Biar Semua Tau : Dunia Kedokteran Tidak Menyangka, Ternyata Biaya untuk Cuci Ginjal kurang dari Rp. 10.000 saja


Ruang Wanita. Alhamdulillah, Selama bertahun tahun Ginjal kita menyaring darah dengan cara membuang : Garam, Racun dan zat zat lain yang tidak diinginkan memasuki tubuh kita.
Masya Allah.. !!!! Ayo Dishare Biar Semua Tau : Dunia Kedokteran Tidak Menyangka, Ternyata Biaya untuk Cuci Ginjal kurang dari Rp. 10.000 saja

Seiring berjalannya waktu, terjadi akumulasi garam dan memerlukan perawatan serta pembersihan secara rutin dan berkala, minimal sebulan sekali.

Perlu diketahui ternyata seledri bisa mencuci ginjal kita tanpa efek samping dengan biaya yang sangat murah sekali, Berikut TIPS CUCI GINJAL kita secara murah dan alami dengan Biaya kurang Dari Rp.10.000,- saja dan Caranya pun sangat mudah sekali : selengkapnya