5 Cara Menebalkan Rambut Bayi Secara Alami Yang Rugi Kalau Tak Dicoba
Cari Berita

Advertisement

5 Cara Menebalkan Rambut Bayi Secara Alami Yang Rugi Kalau Tak Dicoba

Rabu, 11 Januari 2017

Memiliki buah merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Terlebih lagi jika menikahnya sudah lama, pastilah sangat merindukan hadirnya sang buah hati. Nah, seiring dengan berjalannya waktu, si kecil mulai menunjukkan pertumbuhannya, namun jika rambut si kecil rontok dan tak kunjung tumbuh juga kadang membuat Anda gemes melihatnya.

Cara Menebalkan Rambut Bayi Secara Alami

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut bayi tebal dan hitam, salah satunya yaitu dengan menggunakan cara alami yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Bagi Anda yang penasaran dengan cara menebalkan rambut bayi secara alami, yuk simak ulasan selengkapnya yang disajikan spesial untuk Anda.


1. Menggunakan gel lidah buaya

Untuk perawatan rambut menggunakan gel lidah buaya sudah bisa dilakukan sejak bayi berusia lebih dari 2 bulan. Gel lidah buaya dianggap sangat aman untuk kulit bayi dan bisa merangsang rambut agar tumbuh lebih cepat.

Cara menebalkan rambut bayi secara alami menggunakan lidah buaya pun sangat mudah, Anda tinggal mengupas lidah buayanya kemudian ambil gelnya dan hancurkan. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala bayi secara perlahan. Usahakan jangan mengenai bagian kulit yang lainnya.

Tunggu beberapa saat kemudian mandikan bayi sambil membilas kulit kepalanya menggunakan sampo khusus bayi sampai bersih.

baca juga  Herbal Ampuh Dalam Mengobati Diabetes

2. Campuran madu dan minyak zaitun

Madu memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk melebatkan rambut, sedangkan minyak zaitun mengandung vitamin C yang sangat baik untuk merawat kulit bayi. Perpaduan antara keduanya terbukti ampuh sebagai cara menebalkan rambut bayi secara alami.

Caranya pun mudah sekali yaitu dengan mencampurkan beberapa sendok madu dengan minyak zaitun, kemudian oleskan pada kulit kepala bayi sambil dipijat halus selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilaslah menggunakan air hangat. Jika Anda sudah menggunakan bahan ini maka tidak perlu lagi menggunakan shampoo apapun untuk si kecil.


3. Alpukat dan madu

Buah alpukat tidak hanya sedap dibuat jus saja, melainkan juga dapat digunakan untuk menebalkan rambut bayi dengan syarat dicampur bersama madu. Anda tinggal mengambil daging buah alpukat, kemudian hancurkan sampai halus dan beri sedikit air. Setelah itu tuangkan beberapa sendok madu dan campur sampai merata.

Rekomendasi : Khasiat Daun Bambu yang Pantas diamalkan

Jika sudah, aplikasikan secara langsung pada rambut dan juga kulit kepala bayi sambil diberi pijatan lembut selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, barulah bilas menggunakan air bersih.

Agar rambut si kecil benar-benar bersih dari ramuan alpukat dan madu, gunakanlah shampoo untuk memberishkannya.


4. Jangan ragu untuk memotong rambut bayi

Faktanya adalah jika rambut bayi dipotong habis dan diberi perawatan khusus, maka rambut akan tumbuh lebih subur dan lebat. Mungkin sebagian orang tua merasa tidak tega jika si kecil rambutnya dipotong habis, namun hal ini perlu dilakukan demi tumbuhnya rambut bayi yang lebih subur dan lebat.

Jika Anda merasa takut si kecil akan kedinginan, Anda bisa menggunakan topi untuk menghangatkan bagian kepalanya. Pemotongan rambut pertama ini bisa dilakukan saat si bayi sudah berusia lebih dari 7 hari.


5. Berikan nutrisi yang cukup untuk bayi

Nutrisi yang cukup untuk bayi merupakan cara menebalkan rambut bayi secara alami dari dalam tubuh. Untuk itu, Anda perlu memberikan ASI yang berkualitas guna memberi nutrisi yang cukup.

Nah, ASI berkualitas bisa diperoleh jika Anda banyak mengonsumsi sayuran yang bernutrisi tinggi seperti yang mengandung vitamin E, vitamin D, protein, dan mineral.

Artikel terkait : Kontrol Gula Darah dengan Ubi Jalar Wajib dicoba

Silahkan mencoba cara menebalkan rambut bayi secara alami tersebut di rumah. Dijamin rambut bayi Anda akan tumbuh dengan subur dan lebat.