Rahasia Kesehatan dari Jagung Rebus

Dunia dan Wanita. Jagung adalah salah satu biji-bijian sereal paling populer di dunia. Ini bergizi, menyediakan serat, yang membantu dalam pencernaan, ditambah folat, thiamin, fosfor, vitamin C, dan magnesium (sekitar 10% dari nilai harian untuk masing-masing).
Jagung Rebus

Jagung adalah barang makanan yang populer, dinikmati oleh orang-orang dalam berbagai bentuk, seperti, semur jagung, tepung jagung, gluten jagung, sirup jagung, minyak jagung, popcorn, cornflake, dll. Terlepas dari rasa yang sangat enak nya, jagung juga melimpah akan kandungan gizi.

Kandungan gizi Jagung

Jagung dan program kelebihan berat badan, Misalnya secangkir jagung dimasak hanya mengandung 124 kalori. Jagung memiliki kandungan yang sangat rendah lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol. Selain itu, jumlah tinggi zat besi dan serat, asam folat dan vitamin C, B6, dan B9.

Keuntungan Mengkonsumsi jagung
  1. Mengatur pencernaan.
  2. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.
  3. Mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh.
  4. Mengontrol diabetes dan hipertensi.
  5. Mengurangi kemungkinan kambuhnya wasir.
  6. Memperkuat tulang.
  7. Memiliki efek positif pada kulit dan penglihatan mata.
Jagung membuat penambahan yang sempurna untuk berbagai hidangan dan salad.

baca juga :
Khasiat Dari Daun Bambu.
Herbal ini Bisa Menurunkan Kalori dalam Tubuh dengan Cepat.
Ingin Rambut Sehat Tanpa Ke Salon??? Ikut Tips-tips Berikut Ini.

Tips membuat jagung rebus manis yang lezat

Untuk mendapatkan rasa jagung yang enak memang paling baik adalah memilih jenis jagung manis. Jadi setelah masak, jagung memang sudah terasa manis. Di pasaran memang tersedia jagung lokal dengan rasa biasa atau jagung manis.

Untuk jagung manis ini mau direbus ataupun dibakar akan menghasilkan rasa yang memang manis. Kalau jagung biasa tentu saja rasanya adalah biasa saja khas jagung yang berbeda dengan jagung manis.
[ads-post]
Sewaktu merebus jagung, apabila menginginkan buah dengan rasa yang lebih sedap dan segar, maka ada cara tersendiri. Buah jagung harus direbus dengan kulitnya, jangan dikupas terlebih dahulu.

Kulit buah jagung dapat dikupas sebagian untuk menghilangkan sebagian kulitnya sehingga tidak terlalu tebal. Namun jangan dibuang semua, hendaknya disisakan saja beberapa lembar yang masih menutup biji buah jagung tersebut.

Dengan cara perebusan seperti ini, jagung rebus akan terasa lebih segar dan terdapat aroma tertentu yang khas. Hal ini dapat terjadi karena ada bahan dalam kulit yang ikut terpanaskan di kulit dan menimbulkan aroma khas ini.

Jika ingin lebih segar lagi, maka pada air rebusan dapat ditambahkan dengan daun ganyong. Daun ganyong ini jika direbus dapat memberi aroma yang khas lagi. Pada jagung yang direbus bersamaan akan menghasilkan aroma kesegaran lagi.

Jika ingin ekstrim lagi, maka perebusan jagung direbus dapat dilakukan penambahan beberapa tetes jeruk nipis. Penambahan ini akan berakibat peristiwa hidrolisis karbohidrat dalam jagung yang menghasilkan gula fruktosa yang rasanya lebih manis.

Demikianlah yang dapat disampaikan mengenai Rahasia Kesehatan dari Jagung Rebus, selamat mencoba . semoga bermanfaat yang pastinya.. aamiin.

Sewaktu merebus jagung, apabila menginginkan buah dengan rasa yang lebih sedap dan segar, maka ada cara tersendiri. Buah jagung harus direbus dengan kulitnya, jangan dikupas terlebih dahulu.

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget