Inilah Khasiat Dari Daun Bambu, Mengobati Kolesterol, Asam Urat, Obat Luka Hingga Berantas Cacingan

Khasiat Dari Daun Bambu Dapat Mengobati Kolesterol, Asam Urat, Obat Luka Hingga Berantas Cacingan


Dunia dan Wanita. Sungguh kreatif sebenarnya bangsa Indonesia ini. Segala sesuatu dapat diolah sedemikian rupa menjadi produk berguna bahkan layak dikonsumsi.
Khasiat Daun Bambu

Sebut saja Bambu. Tanaman bambu di Indonesia, batangnya tidak hanya digunakan sebagai bahan baku untuk membuat bangunan dan furniture, bahkan dari batang bambu pun dapat tercipta masakan yang menggugah selera.

Tak sampai di situ, daun dari tanaman Bambu ternyata secara tradisional telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dari jaman dahulu hingga saat ini. Misalnya saja bambu muda yang lebih akrab dikenal dengan Rebung, secara turun temurun digunakan untuk mengobati sakit kuning dan juga obat bengkak.

Tak hanya batang bambu, ternyata daun Bambu pun memiliki khasiat luar biasa bagi pengobatan berbagai penyakit.

Dalam pengobatan Cina, Daun Bambu diyakini bersifat stimulan, berhawa dingin, menyegarkan, menetralisir chi, dengan rasa agak pahit, tak beracun, serta beraroma ringan. Daun bambu ini diyakini juga memiliki khasiat mengatasi asam urat ini karena kandungan akan zat flavon didalamnya.

Zat flavon itu sendiri memiliki manfaat sebagai salah satu sumber anti-oksidan sekaligus penghambat oksidasi xantin menjadi asam urat. Sedangkan mikro elemennya baik untuk menurunkan lemak darah serta kolesterol.

Ahli farmasi Alkhamudi SSI Apt menyatakan dalam beberapa penelitian, daun bambu diketahui mengandung banyak zat aktif, yakni flavonoid, polisakarida, klorofil, asam amino, vitamin, mikroelemen, dan sebagainya.
[ads-post]
Daun bambu bisa menurunkan lemak darah dan kolesterol. Juga bisa menurunkan oksidasi antioksidan atau radikal bebas sebagai bahan antipenuaan serta mampu menjaga stamina dan mencegah penyakit kardiovaskular, demikian katanya.

Mengobati asam urat

Ambil beberapa helai daun bambu muda, jemur sebentar untuk menghilangkan getahnya, dan hilangkan pula bulu pada daunnya dengan cara menggosok. Selanjutnya yaitu merebus dengan 3 gelas air. Rebus hingga mendidih hingga airnya tersisa 2 gelas saja. Minum dua kali yaitu pada pagi dan sore hari. Lakukan terus hingga penyakit asam urat anda sembuh.

baca juga :
> Cara Baru Terapi Kesehatan Menggunakan Bawang Putih.
> Berikut Cara Meramu Lidah Buaya (Aloe Vera) yang Benar.
> Untuk Ibu Hamil, Jus Buah Ini Sangat Baik Apabila dikonsumsi Secara Rutin.


Mengobati luka

Ambil daun bambu muda dan haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender, kemudian cuci luka dengan menggunakan air hasil tumbukan daun bambu.

Mengatasi Gangguan Menstruasi yang tak teratur

Sekitar Dua cangkir daun bambu direbus hingga mendidih dan masak. Setelah dingin, saring dan minum hasil rebusannya sehari 2 kali. Umumnya dengan meminum sehari saja telah cukup untuk mengatasi gangguan Menstruasi yang tidak teratur.

Membunuh Cacing Usus

Seduh daun bambu dengan air panas menjadi teh. Lalu minum selama 2 hari berturut-turut satu hari 2 kali pagi sore.

Demikianlah yang dapat disampaikan mengenai Khasiat Dari Daun Bambu Dapat Mengobati Kolesterol, Asam Urat, Obat Luka Hingga Berantas Cacingan, selamat mencoba . semoga bermanfaat yang pastinya.. aamiin.

Tak hanya batang bambu, ternyata daun Bambu pun memiliki khasiat luar biasa bagi pengobatan berbagai penyakit.

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

{facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {pinterest#http://pinterest.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget